Deal Politik Megawati-Prabowo, Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR? - Konten Islam

Deal Politik Megawati-Prabowo, Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR?

Deal Politik Megawati-Prabowo, Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR?

KONTENISLAM.COM - Kursi ketua MPR masih diperebutkan oleh Bambang Soesatyo (Golkar) dan Ahmad Muzani (Gerindra), terakhir kursi itu ikut diperebutkan Fadel Muhammad (DPD).

Saat ini, masih berlangsung lobi-lobi politik untuk menentukan siapa yang patut menjadi ketua MPR periode 2019-2024.

Analis politik dari lembaga survei Kedai Kopi, Hendri Satrio menyampaikan, jika koalisi partai pendukung pemerintah kuat, maka akan terpilih Bamsoet.

Namun di sisi lain, lanjut Hendri, Muzani juga merupakan bagian dari deal politik PDIP dan Gerindra.

Kader Gerindra akan diplot menjadi ketua MPR. Dikabarkan, itu salah satu deal politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu pada 24 Juli 2019.

"Nah, permasalahannya adalah ini Ahmad Muzani dari Gerindra kan isunya menjadi bagian dari deal politik yang terjadi pada saat Prabowo ketemu Megawati di Teuku Umar,  kalau Ahmad Muzani ini bagian dari deal, maka akan lebih mudah dia menjadi Ketua MPR," kata Hendri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/10).

Dengan demikian, jika Muzani diproyeksi menjadi ketua MPR, maka dukungan parpol yang muncul adalah, Gerindra sendiri, PDIP, PAN, Demokrat dan PKS.

"Dengan dukungan dari PAN, Demokrat, PKS plus PDIP. Maka mungkin saja PDIP ngajak koalisi parpol lain. Bisa saja Ahmad Muzani yang jadi ketua MPR," demikian Hendri Satrio. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel