Dengar Aspirasi Gubernur Dan Bupati Soal Hasil Pertanian Arfak, Jokowi Janji Bereskan Masalah Infrastruktur, janji lagi?

Dengar Aspirasi Gubernur Dan Bupati Soal Hasil Pertanian Arfak, Jokowi Janji Bereskan Masalah Infrastruktur, janji lagi?

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo hari ini melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Bumi Cendrawasih. Jokowi mengunjungi Pegunungan Arfak. Agendanya, mendengarkan masukan Bupati dan Gubernur terkait pembangunan utamanya infrastruktur jalan.

Jokowi menyebutkan, pertanian di Pegunungan Arfak sangat produktif, sehingga harus ditopang dengan penyediaan infrastruktur tranportasi.

“Produk-produk pertanian yang ada di Pegunungan Arfak, bisa dibawa ke Manokwari dan dibawa ke provinsi-provinsi yang lain. Karena di sini, memang produk-produk pertanian sangat banyak sekali,” ujar Presiden menjawab pertanyaan wartawan di Pasar Irai, Kabupaten, Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10), pukul 10.30 WIT dilansir dari Setkab.go.id.

Presiden menjelaskan, untuk menjual hasil pertanian seperti kentang, wortel, kol dan bunga-bungaan, agar bisa dijual ke provinsi-provinsi yang lain, dibutuhkan sarana infrastruktur yang memadai.

“Dan tadi sudah saya sampaikan, ada 139 kilometer jalan yang akan segera dibangun dan diperbaiki. Yang kedua juga airport, yang dalam dua tahun ini akan kita selesaikan,” tutur Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memastikan akan menyelesaikan pembangunan pasar di Arfak. Selain itu, perkantoran kabupaten dan kantor pelayanan pemerintah juga akan diselesaikan.

“Tadi Pak Mendagri sudah saya perintahkan untuk juga ikut membantu pembangunan kantor kabupaten, kantor-kantor untuk mendukung kabupaten yang belum selesai,” ujarnya.

Presiden ketujuh RI ini mengaku baru pertama kali ke Pegunungan Arfak. Dia mengaku takjub dengan pesona alamnya.

“Saya kaget sekali, dari tadi sangat indah, sangat cantik, danaunya, dan juga alamnya,” tambahnya.

Jokowi mengaku dalam kunjungan pertama setelah dilantik untuk periode kedua, dia akan berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata untuk menindaklanjuti potesni wisata di Pegunungan Arfka.

Yang jelas, kalau kita lihat dari atas, keindahannya sangat, sangat bagus sekali. Ya, terima kasih. Itu saja,” ujar Presiden ke-7 Republik Indonesia.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close