Di Tangan Pemuda, Negara Ini Akan Maju - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Di Tangan Pemuda, Negara Ini Akan Maju

Di Tangan Pemuda, Negara Ini Akan Maju

KONTENISLAM.COM - Bangsa Indonesia mengingat tanggal 28 Oktober sebagai hari Sumpah Pemuda sejak pertama kali dicetuskan pada tahun 1928 dalam Kongres Pemuda II.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo melalui akun twitter resminya mengingatkan segenap elemen bangsa yang dituangkan dalam pesan-pesan kebangsaan.

"Sudah 91 tahun berlalu, tapi ikrar pemuda Indonesia dari seluruh Nusantara yang berkumpul pada 28 Oktober 1928 itu tetap menggema hari ini," ungkap Presiden Jokowi, Senin (28/10).

Ia berharap, semangat pemuda terus terjaga. Sebab, ada peran penting yang ada dalam diri pemuda dalam mempertahankan bangsa.

"Saya mengajak para pemuda bergandengan tangan, menggerakkan Indonesia, sekarang dan akan datang. Di tangan pemuda negara ini akan maju," pungkasnya.

Untuk mengingatkan terdapat tiga ikrar dalam sumpah pemuda yang senantiasa patut diamalkan yaitu bertumpah darah satu tanah Air Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close