Diajak PKS jadi Oposisi, Demokrat: Faktanya Sama-sama di Luar Pemerintah - Konten Islam

Diajak PKS jadi Oposisi, Demokrat: Faktanya Sama-sama di Luar Pemerintah

Diajak PKS jadi Oposisi, Demokrat: Faktanya Sama-sama di Luar Pemerintah

KONTENISLAM.COM - Partai Demokrat (PD) mempertanyakan makna ajakan oposisi yang disuarakan oleh PKS. Demokrat mengatakan saat ini partainya berada di luar pemerintah karena tidak ada kader yang menjadi menteri.

"Kalau per keadaan hari ini kita kan tidak di dalam pemerintahan kan, tidak ada kader kita yang jadi menteri dan masuk di kabinet kan begitu. Itu kan fakta per hari ini," ujar Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon kepada wartawan, Selasa (29/10/2019) malam.

Jansen mempertanyakan makna dari oposisi yang dimaksud Politikus PKS, Mardani Ali Sera. Menurutnya Demokrat akan mengkritisi pemerintah apabila ada kebijakan yang merugikan rakyat dan bangsa.

"Kita nanyakan makna opisisi yang dimaksud Bang Mardani itu apa? Kalau terkait soal jika nanti pemerintahan jalannya salah tidak bagus itu pasti kita akan mengkritisi, pasti dong," kata Jansen.

Lebih lanjut, Jansen menilai ajakan PKS tersebut atas dasar Demokrat, PAN dan PKS tidak masuk pada kabinet Jokowi. Sehingga Jansen menegaskan bahwa fakta politik saat ini Demokrat berada di luar pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Sama dengan PKS, PAN, mungkin Bang Mardani atas dasar kesamaan itu mungkin, karena ketiga partai ini tidak ada partainya yang masuk ke kabinet maka kita sama-sama, kita sekarang sudah sama-sama kok, sama-sama di luar pemerintahan kan. Itu fakta, itu fakta politik itu," tegasnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap tidak menjadi oposisi sendirian. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berharap 4 partai mantan rekan koalisi di Pilpres 2019 untuk menjadi oposisi.

"Terkait dengan oposisi sekarang, sampai sekarang saya berdoa semua partai politik pendukung Prabowo-Sandi jadi oposisi. Sekarang Gerindra masuk (koalisi), sekarang sisa PAN, Demokrat, PKS, Berkarya, berharap empat-empatnya bersama," kata kata Mardani, dalam diskusi 'DPR RI 2019-2024 Antara Kritik dan Harapan', di The Indonesian Institute, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel