Dianggap Langgar Etika Politik Jika Gabung Jokowi, Wajar Pendukung Prabowo Kecewa - Konten Islam

Dianggap Langgar Etika Politik Jika Gabung Jokowi, Wajar Pendukung Prabowo Kecewa

Dianggap Langgar Etika Politik Jika Gabung Jokowi, Wajar Pendukung Prabowo Kecewa

KONTENISLAM.COM - Sinyal merapatnya Gerindra ke gerbong presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) semakin kuat. Jumat sore (11/10) lalu Prabowo bertemu Jokowi di Istana negara. Prabowo menyatakan siap membantu pemerintahan Jokowi.

Sikap politik Prabowo pun menimbulkan kekecewaan pendukungnya. Tidak sedikit beragam komentar kekecewaan karena menganggap Prabowo hanya mengejar kekuasaan semata dan mengkhianati mandat pemilihnya.

Direktur Arus Survei Indonesia Ali Rif'an menyatakan sikap para pendukung Prabowo merupakan hal yang wajar dalam politik. Dia menjelaskan etika politik perhelatan pilpres, yang kalah berada di luar kekuasaan sebagai oposisi.

Memang ini soal fatsun politik, soal etika politik. Dalan fatsun politik, yang memang kompetisi pilpres di pemerintahan dan yang kalah berada di barisan oposisi," kata Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/10).

Pendukung Prabowo yang kecewa kata Ali, karena menganggap Ketua Umum Partai Gerindra itu telah melanggar fatsun politik sebagai pihak yang kalah dalam pilpres.

"Jika sekarang ada pendukung Prabowo masih banyak kecewa maka wajar karena mereka menganggap Prabowo melanggar fatsun politik tersebut," pungkas Ali. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel