Dicuekin Dua Kali, Megawati Seperti Ingin Surya Paloh Keluar Dari Koalisi - Konten Islam

Dicuekin Dua Kali, Megawati Seperti Ingin Surya Paloh Keluar Dari Koalisi

Dicuekin Dua Kali, Megawati Seperti Ingin Surya Paloh Keluar Dari Koalisi

KONTENISLAM.COM - Sikap tidak acuh yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Ketum Partai Nasdem Surya Paloh untuk kedua kalinya menunjukkan bahwa Mega ingin Nasdem keluar dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pro Demokrasi (ProDem), Satyo Purwanto mengatakan, sikap Megawati saat acara pelantikan pimpinan DPR RI periode 2019-2024 Selasa (1/10) kemarin menunjukkan, adanya sesuatu yang dilakukan Surya Paloh, sehingga membuat Megawati marah dan ingin menendang Partai Nasdem keluar dari koalisi.

"Bisa jadi gitu loh (ngusir Nasdem). Karena ya mungkin pasti ada sesuatu ya, kalau menurut saya kemungkinan itu ada sesuatu yang dibicarakan Surya Paloh di depan di belakang beda ke Mega," ucap Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/10).

Tak hanya itu, kata Satyo, manuver yang dilakukan Surya Paloh beberapa waktu lalu juga bisa menjadi alasan ketidaksukaan Mega terhadap Ketum Partai Nasdem tersebut.

Manuver yang dilakukan Surya Paloh ialah melakukan pertemuan dengan tiga ketum parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat. Serta melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai menyaingi pertemuan Megawati dan Prabowo di Teuku Umar.

Diketahui, sikap cuek Mega terhadap Surya Paloh juga pernah dilakukan pada acara Kongres V PDI-P di Bali pada Kamis (8/8) lalu. Pada saat itu, tidak biasanya Megawati seperti sengaja tidak menyapa Surya Paloh saat sedang berpidato.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel