Diingatkan, Kegagalan 4 Menteri Milenial Akan Dijustifikasi Sebagai Kegagalan Anak Muda - Konten Islam

Diingatkan, Kegagalan 4 Menteri Milenial Akan Dijustifikasi Sebagai Kegagalan Anak Muda

Diingatkan, Kegagalan 4 Menteri Milenial Akan Dijustifikasi Sebagai Kegagalan Anak Muda

KONTENISLAM.COM - Beberapa menteri dan pejabat setingkat menteri dari kaum milenial dalam Kabinet Indonesia Maju diharapkan mampu memberi gebrakan baru.

Mereka dituntut agar bisa membuktikan kepada publik bahwa milenial bisa diandalkan dan mampu membuat perubahan bagi kemajuan bangsa.

Begitu disampaikan Direktur Eksekutif Merial Institute Arief Rosyid dalam diskusi Populi Center bertajuk "Mengukur Daya Tempur Kabinet Baru" di Gado-Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

Mereka harus membuktikan bagaiman milenial membuat kebijakan-kebikan yang sifatnya revolusioner," ujarnya.

Mantan Ketua Umum PB HMI ini mengatakan, ada beberapa menteri muda Jokowi yang ditunggu oleh milenial membuat kebijakan yang revolusioner,. Diantaranya adalah Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Menteri BUMN Erick Thohir, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Arief berpandangan, saat ini waktunya pemuda membuktikan bahwa mereka tidak kalah dengan yang lain. Apabila menteri muda Jokowi ini gagal, maka akan menjadi pembenaran bagi publik bahwa anak muda tidak bisa diandalkan.

"Kegagalan mereka akan dijustifikasi sebagai kegagalan anak muda secara umum," ujarnya.

Namun demikian, Arief yakin bahwa menteri muda Jokowi tersebut mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Menurutnya, menteri muda Jokowi merupakan anak muda yang berani keluar dari zona nyaman dan masuk pada zona yang penuh dengan tantangan.

"Orang-orang ini mengambil pilihan yang sangat berani, keluar dari zona nyaman. Saya kira dengan modal ini mereka akan bekerja keras, mereka akan mempertaruhkan nama baik. Kalau tidak melakukan terobosan, sama saja menghancurkan nama baik yang dibangun," pungkasnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel