Din Syamsuddin: Selain Habib Rizieq, Hormati Juga Ustaz Abdul Somad

Din Syamsuddin: Selain Habib Rizieq, Hormati Juga Ustaz Abdul Somad

KONTENISLAM.COM - Apresiasi tinggi disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin terhadap imbauan KH Said Aqil Siradj yang menyebut Habib Rizieq Shihab dan ulama lain wajib dihormati.

Menurutnya, seluruh ulama dan tokoh agama lain pun harus dihormati sesuai dengan ajaran agama.

"Selain wajib menghormati Habib Rizieq Shihab, hormati pula Ustaz Abdul Somad, atau Ustaz Adi Hidayat, dan para tokoh agama lain," kata Din dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/10).

Budaya menghormati sesama sejatinya juga menjadi ciri bangsa Indonesia. Hal itu sesuai dengan sila ketiga Pancasila, yakni persatuan Indonesia.

"Mari kembangkan sikap saling memahami dan menghormati. Kriminalisasi tokoh agama (ulama, pendeta, pedanda, atau bikkhu), dan kecenderungan labelisasi apalagi generalisasi adalah pendekatan kontra-produktif terhadap perwujudan kerukunan bangsa, integrasi, dan integritas nasional," paparnya.

Pernyataan Said Aqil Siradj disampaikan dalam istighosah bersama di Kantor PBNU beberapa waktu lalu. Menurutnya, wajib hukumnya menghormati habib atau keturunan nabi sesuai dengan ajaran Al quran, termasuk Habib Rizieq Shihab.

"Habib Rizieq, iya. Alasan yang paling utama adalah karena perintah Alquran tadi dan kedua sesama ukhuwah islamiah," ujarnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close