Dituntut Profesional, PDIP Harap Jaksa Agung Tak Jalankan Misi Partai



KONTENISLAM.COM - Ketegasan dan keprofesionalitasan wajib ditunjukkan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. Selain itu, berstatus sebagai adik kandung politisi PDIP, TB Hasanuddin, Jaksa penerus M Prasetyo ini juga diminta tak menjalankan misi partai saat bertugas.

Demikian yang dikatakan politisi PDIP, Erwin Singajuru usai diskusi Populi Center bertajuk ‘Mengukur Daya Tempur Kabinet Baru' di Gado-Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

"Tentunya kita harapkan tidak bertentangan dengan misi yang menyangkut (Jaksa Agung), misinya di tempat dia mengemban amanah itu. Mestinya begitu," kata Erwin.

Meski diterpa isu miring dan dikait-kaitkan dengan PDIP, Erwin meminta masyarakat memberikan kesempatan kepada ST Burhanuddin menjalankan tugasnya meskipun pernah aktif di PDI Perjuangan.

Sebab, kata dia, di negara demokrasi seperti Indonesia ada lembaga dan masyarakat yang akan terus memantau dan melakukan check and balances.

"Kita percayakan saja di internal Kejaksaan maupun itu, mereka punya check and balances masing-masing untuk capaian kinerjanya," jelasnya.

Di sisi lain, ia berkeyakinan apabila ada pihak yang menyebutkan ST Burhanuddin tidak bekerja profesional, itu hanya isu politik saja.

"Di situ ada isu-isu yang menyangkut fitnah yang sesungguhnya sulit dibuktikan, enggak ada bukti hukum dan cuma rumpi-rumpian politik segala macam," pungkasnya.  [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close