Eks Relawan di Solo Kecewa: Prabowo Duduk di Atas Mayat 732 KPPS

Eks Relawan di Solo Kecewa: Prabowo Duduk di Atas Mayat 732 KPPS

KONTENISLAM.COM - Eks relawan Prabowo-Sandi di Solo membuat gerakan #KamiOposisi untuk melawan koalisi gemuk pemerintah. Gerakan itu juga muncul atas kekecewaan mereka kepada Prabowo yang bermanuver masuk ke dalam kabinet Presiden Jokowi.

Ketua Presidium #KamiOposisi Solo, M Taufiq, menilai Prabowo lupa pada proses selama awal Pemilu hingga pelantikan presiden. Banyak peristiwa yang terlewati, bahkan banyak nyawa yang melayang dalam kurun waktu itu.

"Kita kecewa. Pak Prabowo lupa saat ini duduk di atas mayat 732 petugas KPPS dan polisi, 8 anggota alumni PA 212, kemudian 2 pelajar dan 5 mahasiswa karena menyuarakan penolakan RUU KPK dan KUHP," kata Taufiq di Rumah Djoeang, Laweyan, Solo, Rabu (23/10/2019).

Taufiq menduga ada beberapa kemungkinan Prabowo menerima jabatan Menteri Pertahanan. Antara lain Prabowo memiliki obsesi menunjukkan bahwa dirinya bukan orang bermasalah.

"Pak Prabowo ingin menunjukkan bahwa dia tidak bermasalah, buktinya dia dilantik jadi menteri," ujar dia.

Kemungkinan lain, Prabowo dinilai memiliki kepribadian ganda antara seorang negarawan atau pahlawan. Keputusan bergabung pemerintahan dianggap sebagai keinginan Prabowo menunjukkan sikap kenegarawanan.

"Mungkin ini dia memposisikan sebagai negarawan karena ingin menyelesaikan seluruh konflik, menyatukan perbedaan. Silakan lah Pak Prabowo dengan mimpi-mimpinya," kata Taufiq.

Melalui gerakan #KamiOposisi, Taufiq dan kawan-kawan ingin menguatkan fungsi kontrol. Sebab oposisi pemerintah di DPR RI dinilai tak dapat membendung besarnya kekuatan koalisi Jokowi.

"Di periode kedua ini, semua partai seolah tidak ada yang rela kehilangan kue kekuasaan. Kondisi politik yang demikian membuat rakyat harus berdiri sendiri, menjadi oposisi, berhadap-hadapan dengan elite kekuasaan," pungkasnya. [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close