Erick Thohir Diharapkan Bisa Hilangkan Stigma BUMN Sebagai Sapi Perah Parpol - Konten Islam

Erick Thohir Diharapkan Bisa Hilangkan Stigma BUMN Sebagai Sapi Perah Parpol

Erick Thohir Diharapkan Bisa Hilangkan Stigma BUMN Sebagai Sapi Perah Parpol

KONTENISLAM.COM - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selama ini dinilai kerap jadi sapi perah para elite partai politik. Sehingga, keberadaan Erick Thohir yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri BUMN diharapkan bisa mengubah stigma buruk tersebut.

Analis Politik dari Universitas Islam Indonesia (UII), Geradi Yudhistira mengaku memiliki harapan besar terhadap Erick bisa menghilangkan stigma BUMN sebagai sapi perah parpol.

"Saya punya harapan dengan pak Erick. Kita awasi bareng-bareng, Erick Thohir itu kan lepas dari partai. Kan selama ini BUMN jadi sapi perah parpol," ucap Geradi Yudhistira kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/10).

Karena, kata Geradi, Erick memiliki beberapa kelemahan lantaran baru terjun di dalam politik. Sehingga bisa menjadi celah bagi orang-orang yang ingin memanfaatkan dirinya.

"Harapannya tentu idealis ya, tapi tidak semudah itu. Karena BUMN ini dari dulu dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan politik. Harapannya tidak terpengaruh dengan tekanan elite politik," pungkasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel