Fachrul Razi: Saya Bukan Menteri Agama Islam

Fachrul Razi: Saya Bukan Menteri Agama Islam

KONTENISLAM.COM - Menteri Agama Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi berbicara di depan publik usai dilantik Jokowi. Yang pertama ia ingatkan, bahwa dirinya adalah bukan menteri agama Islam.

"Satu, saya kan bukan menteri agama Islam. Saya Menteri Agama RI yang dalamnya 5 agama," ungkap Fachrul di Istana Negara, Rabu (23/10).

Fachrul kemudian mengungkapkan bahwa dirinya suka memberikan ceramah meski jebolan TNI. Meski, kata dia, levelnya tak bisa disamakan dengan kiai.

"Saya memang suka ibadah, suka memberikan ceramah,suka memberikan khotbah. Meskipun bukan kiai kiai level saya. Tapi setiap ceramah saya temanya enggak ada lain, satu islam yang damai kedua toleransi. Ketiga bagaimana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," urai Fachrul.

"Mungkin Pak Jokowi melihat wah Pak Fachrul kalau begitu. Ini saya diharapkan banyak untuk bisa menangkal radikalisme," sambung dia.

Lalu, bagaimana cara Kemenag mengatasi radikalisme? Sebelum ini, tak pernah terjadi sebelumnya.

"Nantilah kalau udah ngasih bocoran sekarang belum anu kan," ucap dia. 

Sebagai mantan perwira, ia yakin bisa membantu program deradikalisasi. Yang selama ini dieksekusi BNPT.

"Mungkin ada pengalaman saya lebih banyak dalam melakukan Bintel kan. Pada saat saya di kodam kodim saya kan banyak sekali berhubungan dengan itu. Setiap ada masalah, benturan, saya pasti selesaikan dengan aspek agama," ungkap dia. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close