Fadli Zon: Ancaman Kita Ekonomi, Bukan Radikalisme - Konten Islam

Fadli Zon: Ancaman Kita Ekonomi, Bukan Radikalisme

Fadli Zon: Ancaman Kita Ekonomi, Bukan Radikalisme

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menanggapi isu radikalisme yang kembali dimunculkan akhir-akhir ini. Ia menyarankan agar pengambil keputusan lebih fokus pada masalah yang memang mendesak bagi bangsa.

Mantan wakil ketua DPR itu mengatakan, problem atau masalah yang ada saat ini yaitu kesalahan dalam mendiagnosa keadaan. Selain itu, intervensi kebijakan kurang tajam dan implementasinya masih kurang maksimal.

“Radikalisme bukan ancaman, karena dasarnya umat Islam pasti moderat. Persoalan kita adalah ekonomi (daya beli, pekerjaan, kemiskinan, harga dll) bukan radikal-radikalan,” kata Fadli melalui laman resminya pada Ahad (27/10).

Hal serupa disampaiķan mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Ia juga heran dengan isu radikalisme yang mencuat kembali. Ia menilai isu tersebut telah terjebak menjadi industri.

Fahri mengatakan, cara para pejabat menakut-nakuti masyarakat dengan isu radikal yang dituduhkan kepada kelompok Islam sudah merusak banyak modal sosial. Hal itu tidak mudah untuk dikembalikan.

“Kok bisa bangsa mayoritas Islam ditakut-takuti dengan ajaran Islam. Lalu kok kita semua percaya bahwa radikalisme ada di mana-mana dan mengancam negara kesatuan. Ajaib,”

Hal lain yang membuat Fahri merasa heran adalah barang buktinya. Dia menyebut alat bukti diambil dari satu-dua ceramah dari ribuan ceramah setiap hari di seluruh Indoensia. “Ceramah itu di-copy dan dijadikan alat bukti,” ucapnya. [indonesiainside]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel