Fahri Hamzah: Kerjaan KPK Bukan Nangkepin Orang - Konten Islam

Fahri Hamzah: Kerjaan KPK Bukan Nangkepin Orang

Fahri Hamzah: Kerjaan KPK Bukan Nangkepin Orang

KONTENISLAM.COM - Mantan Ketua DPR RI Fahri Hamzah kembali menegaskan kalau Komisi Pemberantasan Korupsi tetap harus dibubarkan.

“Saya memakai teori transsisi demokrasi. Demokrasi itu sebenarnya suatu sistem yang kita set up dalam negera kita supaya kekuatan dalam negera kita tidak ada lagi. Kan otoriter itu disebut sistem tertutup, kalau kita tutup pasti di dalamnya ada kecoak, sama dengan otoriter yang sudah kita tinggalkan,” ujarnya.

DIlansir dari YouTube Deddy Corbuzier, mantan politikus ini menyebut saat, begitu masuk demokrasi akan terbuka semua. Maka begitu dibuka akan ketahuan semua, dan semua akan lari dan terbakar.

“Dan sebetulnya dalam sistem demokrasi otomatis akan hilang. Hari ini kita mitigasi dan kota proses, dan itulah undang-undang KPK itu. Jadi begini, hei KPK ini UU KPK jadi bantu negara ini, birokrasi negara dan politis kita supaya mereka keluar dari kultur lama,” kata dia.

Namun saat Dedy menyinggung mengapa tidak bersuara saat KPK pertama dibuat,  Fahri mengaku saat itu masih di MPR, bukan DPR yang melahirkan KPK.

"Memang dibutuhkan KPK itu bagus, cuma didalamnya ada anasir membuat lembaga yang lebih kuat dan lebih besar, supaya mengatur kedisplinan dan ini yang tidak dipahami. Makanya saya sampaikan UU KPK itu adalah menterjemahkannya perlu otak bukan otot,” tuturnya.

Menurut mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, kerjaan mengurusi korupsi adalah kerjaan mengatur strategi bukan kerjaan menangkap orang.

“Saya lihat aneh, karena ada power yang besar tapi tidak dipakai untuk mengatur transisi supaya organisasi terbuka, polisi jaksa jadi baik, polisi jadi baik, DPR jadi baik, pengadilan jadi baik, Kalau ini enggak, dia ungkap persoalan, dia hancurkan semua lembaga. Dan setelah 20 tahun maka seolah-olah, lembaga yang credible cuma satu KPK saja,” kata Fahri.[viva]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel