Fahri Hamzah Minta Menhan Prabowo Pensiunkan Para Pedagang Isu Radikalisme - Konten Islam

Fahri Hamzah Minta Menhan Prabowo Pensiunkan Para Pedagang Isu Radikalisme

Fahri Hamzah Minta Menhan Prabowo Pensiunkan Para Pedagang Isu Radikalisme

KONTENISLAM.COM - Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menilai politik, hukum, dan keamanan (polhukam) di Indonesia tidak bisa diurai dengan otot atau juga otak kecil. Maka itu, dia mengaku bersyukur atas pengangkatan Prof. Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, dinilainya pas dengan kondisi Indonesia karena ia adalah tokoh yang memiliki pemikiran besar dan wawasan yang luas.

“Hanya otak besar yang bisa mengurai (Polhukam). Pendekatan demokrasi itu rumit dan karena itu mahal,” kata Fahri melalui laman resminya pada Ahad (27/10).

Fahri lalu merasa heran dengan isu radikalisme yang mencuat kembali. Ia menilai isu tersebut telah menjadi industri. Radikalisme telah menjadi ‘komuditas yang diperdagangkan’.

Cara para pejabat menakut-nakuti masyarakat dengan isu radikal yang dituduhkan kepada kelompok Islam sudah merusak banyak modal sosial. Hal itu tidak mudah untuk dikembalikan.

“Kok bisa bangsa mayoritas Islam ditakut-takuti dengan ajaran Islam. Lalu kok kita semua percaya bahwa radikalisme ada di mana-mana dan mengancam negara kesatuan. Ajaib,” ungkapnya.

Hal yang membuat Fahri merasa heran adalah barang buktinya. Dia menyebut alat bukti diambil hanya dari satu-dua ceramah dari ribuan ceramah setiap hari di seluruh Indoensia. Ceramah itu, kata Fahri, di-copy dan dijadikan alat bukti.

“Jadi tugas berat Prof Mahfud MD sebagai Menteri Polhukam adalah merevisi narasi radikalisme yang telah membuat orang-orang moderat menjadi radikal, karena sebel dengan cara kerja aparat negara di bidang ini,” kata Fahri.

Selain ke Mahfud MD, Fahri juga menyampaikan pesan serupa kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Dia meminta agar Prabowo menertibkan para pedagang isu radikalisme dari negara.

“Pensiunkan mereka secepatnya. Ajak para tokoh agama bersatu, ajak ulama, pendeta, pedanda, pastor dan bhiksu, dll mereka telah menjadi pahlawan kerukunan sepanjang Republik ini ada. Mereka lebih tau apa yang terjadi,” kata Fahri.(*)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel