Fraksi Pendukung Pemerintah Menyatu, DPD Dekati Kelompok Non Jokowi - Konten Islam

Fraksi Pendukung Pemerintah Menyatu, DPD Dekati Kelompok Non Jokowi

Fraksi Pendukung Pemerintah Menyatu, DPD Dekati Kelompok Non Jokowi

KONTENISLAM.COM - Forum lobi-lobi 10 pimpinan MPR RI untuk memilih satu nama yang akan menjadi ketua masih berlangsung alot.

Rapat tersebut berlangsung tertutup di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

"DPD masih minta DPD yang pimpinannya. Gerindra juga minta," ujar pimpinan MPR utusan DPD, Fadel Muhammad saat keluar dari ruang rapat.

Fadel menyebut DPD masih mempertahankan posisi merebut kursi ketua. Sementara, fraksi partai politik terpecah pada kelompok pendukung pemerintah dan oposisi.

"Peta dukungan, Golkar dan PDIP mulai menyatu diikuti oleh kelompoknya Jokowi. Sekarang kelompok non Jokowi, Demokrat, PAN, Gerindra, dan PKS itu terus hubungi kita," jelasnya.

Fadel mengakui bahwa posisi DPD akan menentukan kelompok pemenang ketua MPR. Saat ini, dia lebih banyak berkomunikasi dengan utusan Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Jadi kita lagi nego, saya sudah bicara sama Muzani beberapa hal, tapi masih alot," pungkasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel