Gerindra Disebut Masuk Koalisi Jokowi, Inikah Sosok Menterinya? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Gerindra Disebut Masuk Koalisi Jokowi, Inikah Sosok Menterinya?

Gerindra Disebut Masuk Koalisi Jokowi, Inikah Sosok Menterinya?

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut telah menegaskan bahwa Gerindra akhirnya masuk koalisi. Siapa sosok yang jadi menteri di kabinet?

Penegasan itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan relawan tadi malam. Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Imannuel Ebenezer mengatakan, Partai Gerindra yang saat Pilpres 2019 berseberangan dengan Jokowi masuk kabinet. Partai ini dipimpin Prabowo Subianto yang juga rival Jokowi di Pilpres.

"Bukan paling besar. Di-iya-kan oleh presiden, presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi)," ujar Immanuel kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Partai lain seperti Demokrat atau PAN juga diisukan masuk kabinet. Namun dia menyatakan Jokowi tidak memasukkan dua partai itu.

"Yang jelas partai selain Gerindra tidak ada. Tapi, ya hampir semua partai ini mau masuk, mereka pengennya masuk. Tapi presiden punya pertimbangan, nggak bisa. Tadi presiden menegaskan kalau semua masuk dalam pemerintahan itu tidak baik dalam demokrasi," ucapnya.

Siapa politikus Gerindra yang akan duduk di kabinet Jokowi?

Sejumlah nama kader Gerindra memang santer diisukan jadi calon menteri, apalagi setelah Prabowo bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana beberapa waktu lalu. Berdasarkan informasi dari sumber detikcom, ada dua kursi menteri yang kabarnya bakal diisi kader Gerindra.

Dua pos menteri itu dikabarkan merupakan Menteri Pertahanan dan Menteri Pertanian. Dua nama yang disebut-sebut masuk kabinet Jokowi adalah Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo.

Meski demikian, pengumuman nama menteri-menteri ini merupakan hak prerogatif presiden. Jokowi mengaku akan mengenalkan menteri-menterinya pagi ini.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close