Gerindra Dukung Bamsoet Setelah Konsultasi Ke Prabowo Dan Megawati - Konten Islam

Gerindra Dukung Bamsoet Setelah Konsultasi Ke Prabowo Dan Megawati

Gerindra Dukung Bamsoet Setelah Konsultasi Ke Prabowo Dan Megawati

KONTENISLAM.COM - Partai Gerindra akhirnya luluh dalam ajang pemilihan ketua MPR RI. Partai berkepala burung garuda yang awalnya ngotot mendukung Ahmad Muzani itu akhirnya tidak kuasa untuk ikut mengusung Bambang Soesatyo.

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menguraikan bahwa dukungan itu diberikan untuk kepentingan yang lebih besar.

“Demi kepentingan negara, kepentingan persatuan, kami ke depankan musyawarah mufakat," ujar Riza di gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).


Dia juga menyebut bahwa keputusan itu diambil setelah Fraksi Partai Gerindra berkonsultasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Hasil konsultasi Bapak Prabowo Subianto dan Ibu Megawati Soekarnoputri bersepakat untuk menjaga forum MPR RI ini dalam forum musyawarah," imbuhnya.

"Kami Fraksi Partai Gerindra sudah setuju dan sepakat mendukung Bapak Bambang Soesatyo menjadi ketua MPR," tegas Riza.

Nantinya dalam bekerja Bambang Soesatyo akan dibantu oleh sembilan wakil ketua MPR, yaitu Syarief Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Jazilul Fawaid dari Fraksi PKB.

Hidayat Nur Wahid dari Fraksi PKS, Zulkifli Hasan dari Fraksi PAN, Lestari Moerdijat dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, Arsul Sani dari Fraksi PPP dan Fadel Muhammad dari unsur DPD. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel