Gerindra Kaji Kemungkinan Koalisi dengan PDIP Usung Gibran di Solo - Konten Islam

Gerindra Kaji Kemungkinan Koalisi dengan PDIP Usung Gibran di Solo

Gerindra Kaji Kemungkinan Koalisi dengan PDIP Usung Gibran di Solo

KONTENISLAM.COM - Mesranya Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai akan berpengaruh terhadap Pilkada Serentak di Jawa Tengah 2020, khususnya di Pilwalkot Surakarta (S0l0).

Di Pilwalkot Surakarta, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka digadang-gadang maju sebagai calon wali kota. Gerindra pun akan mempertimbangkan berkoalisi dengan PDIP, mengusung Gibran sebagai calon wali kota Surakarta.

"Muncul nama Gibran ya kita dalami, belum memutuskan," ujar Sekertaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, Senin (28/10).

Pertimbangan mendukung Gibran ini kata Sriyanto karena pengaruh Prabowo masuk kabinet Jokowi. Sehingga pendekatan Gerindra ke PDIP lebih lembut.

"Lebih soft dibanding 2015. Dulu masih keras saja bisa 8 (daerah yang berkoalisi), apalagi ini," ungkap Sriyanto.

Sriyanto mengatakan, pada Pilkada 2015 silam setidaknya ada 8 daerah di mana Gerindra berkoalisi dengan PDIP. Salah satunya di Blora, kata Sriyanto, saat itu Gerindra hanya berkoalisi dengan PDIP.

Dia pun meyakini saat ini terkait dengan suasana koalisi masih terbilang cair. Artinya, Gerindra terbuka untuk partai manapun termasuk PDIP.

Sementara, untuk penjaringan, Gerindra sudah membuka pendaftaran sejak 25 Oktober dan akan berakhir pada 15 November.

"(2020) Ada 21 DPC yang akan Pilkada, mulai 25 Oktober sampai 15 November buka pendaftaran. Ya berlaku untuk siapapun," katanya. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel