Gerindra Sepakat Musyawarah, Kursi Ketua MPR untuk Bambang Soesatyo

Gerindra Sepakat Musyawarah, Kursi Ketua MPR untuk Bambang Soesatyo

KONTENISLAM.COM - Fraksi Gerindra di MPR menyatakan sepakat mendukung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR. Dengan ini, Bamsoet secara musyawarah mufakat terpilih menjadi Ketua MPR.

"Kami, Fraksi Partai Gerindra, sudah sepakat dan setuju mengusung Pak Bambang Soesatyo Ketua MPR RI periode 2019-2024," kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR Ahmad Riza Patria dalam Sidang Paripurna MPR, Kamis (3/10/2019).

Riza Patria menegaskan dukungan fraksinya saat ditanya Ketua MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe. Riza saat menyampaikan pernyataan fraksi mulanya menyinggung kesepakatan musyawarah mufakat.

"Demi untuk kepentingan yang lebih besar, kepentingan bangsa-negara, persatuan dan kesatuan, dalam rangka menjaga marwah MPR, kami mengedepankan musyawarah mufakat dan hasil konsultasi Bapak Prabowo Subianto dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, maka Pak Prabowo dan Ibu Megawati bersepakat untuk kepentingan yang lebih besar untuk terus menjaga MPR dalam memutuskan kebijakan penting dalam membangun bangsa dan negara," kata Riza.

Sebelumnya, Gerindra mengusung Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR. Namun 8 fraksi dan DPD memberikan suara untuk Bambang Soesatyo.

Ketua MPR sementara, Abdul Wahab, lalu memastikan apakah itu berarti Gerindra mendukung Bamsoet sebagai Ketua MPR. Riza lalu memberi penegasan.

"Kami Gerindra sudah sepakat mengusung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR 2019-2024," tegas Riza.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close