Gibran Tetap Maju Pilwalkot Solo, Samuel F Silaen: Tidak Ada Yang Salah asal..!

Gibran Tetap Maju Pilwalkot Solo, Samuel F Silaen: Tidak Ada Yang Salah asal..!

KONTENISLAM.COM - Keraguan membanyangi keseriusan Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Solo 2020. Karena hal ini justru dianggap tak memberi keuntungan bagi sang ayah yang tak lain Presiden Joko Widodo.

Tak ada yang bisa melarang Gibran untuk mencalonkan diri dalam Pilwalkot Solo. Itu hak setiap warga negara. Tapi Gibran berbeda, bahkan spesial. Karena dia anak Presiden Joko Widodo.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F. Silaen mengatakan,"Bahwa mencoba itu tidak ada salahnya. Jika, niat dan kesungguhan Gibran berasal dari dirinya sendiri. Bukan karena semata-mata dorongan orang lain, termasuk orang tuanya (Jokowi),"

Gibran memang telah menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam Pilwalkot Solo. Buktinya, dia sudah menyambangi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Jakarta untuk meminta izin maju dalam Pilwalkot Solo.

"Menurut saya, selama Gibran merasa 'happy' dan antusias maka itu sah buat siapa saja, termasuk Gibran yang saat ini lebih dikenal sebagai anak Presiden Jokowi," jelas Silaen saat ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (29/10).

Namun, menurut Silaen, Gibran tidak boleh bersandar pada sosok ayahnya, sosok yang dikagumi banyak orang. Gibran harus tetap kepada kekuatan diri sendiri, karena itu modal utama dalam mengabdi sebagai pelayan rakyat. Bukan karena faktor iming-iming kekuasaan semata.

Lanjut Silaen, karena dalam politik itu bicara kesempatan dan faktor 'lucky' juga. Gibran harus membuktikan jati dirinya mampu membangun komunikasi "ke atas, ke bawah, ke samping kiri- kanan", ke semua lapisan masyarakat.

Jangan mentang-mentang anak penguasa hingga berlaku arogan, jangan!" tegas Silaen.

"Gibran harus membiasakan diri mandiri dan bekerja keras, itu kunci keterpilihan dan disukai oleh pemilih. Soal yang lain saya tidak perlu sebutkan, sebab itu sudah ada pada diri Gibran, yang tidak dimiliki oleh anak muda lain sebaya Gibran. Semoga Gibran disenangi oleh masyarakat Kota Solo," tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close