Giliran Prabowo Datangi Istana, Jadi Menteri Jokowi?

Giliran Prabowo Datangi Istana, Jadi Menteri Jokowi?

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo tidak datang sendirian, melainkan bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Prabowo dan Edhy datang sekitar pukul 16.15 WIB. Mereka mengenakan kemeja putih. Namun demikian, mereka tidak memberikan pernyataan kepada awak media yang sudah menanti.

Seperti diketahui, Prabowo dan Edhy disebut-sebut bakal menghuni susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf. Prabowo akan menjadi menteri pertahanan, sedangkan Edhy menjadi menteri pertanian.

Sebelumnya, rencana Prabowo ke Istana Kepresidenan disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019), seperti dilansir detik.com.

"Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke Istana," katanya.

Ia mengaku baru Prabowo yang diundang Jokowi ke Istana. Ihwal sosok Edhy Prabowo, kader Gerindra yang dikabarkan akan menjadi menteri pertanian, Dasco mengaku belum ada undangan.

Prabowo disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri di dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Mantan calon presiden itu disebut-sebut akan menjadi menteri pertahanan, jabatan yang pada periode lalu diemban Ryamizard Ryacudu.

Terpisah, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi-Ma'ruf perihal susunan kabinet.

"Jadi kami tidak pada posisi yang mengejar dan lain sebagainya, sepenuhnya kami serahkan pada Pak Jokowi yang terbaik, apakah Gerindra menurut Pak Jokowi baik ada di dalam atau di luar sepenuhnya kami serahkan kepada presiden," kata Riza.

Ia pun menegaskan bahwa Gerindra tidak menyiapkan nama-nama menteri. Sebab, Jokowi dinilainya sudah mengerti dan memahami kualitas kader Gerindra.

"Siapa namanya, itu kami sepenuhnya serahkan pada Pak Jokowi," ujar Riza. [cnbcindonesia]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close