Go Indonesia: Nadiem Makarim Punya Tantangan Besar Mewujudkan Pendidikan 4.0 - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Go Indonesia: Nadiem Makarim Punya Tantangan Besar Mewujudkan Pendidikan 4.0

Go Indonesia: Nadiem Makarim Punya Tantangan Besar Mewujudkan Pendidikan 4.0

KONTENISLAM.COM - Terpilihnya Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Maju, diharapkan bisa menutup celah masih tertinggalnya metode pendidikan di Indonesia. Tantangan mewujudkan Pendidikan 4.0, adalah target pekerjaan yang harus diselesaikan Nadiem dalam era kedua pemerintahan Jokowi-Maruf.

Demikian yang disampaikan oleh pakar Marketing Digital, Bayu Endro Winarko, MBA.

"Digital tidak sekadar teknologi seperti AI, Big Data, IoT, atau Digital Voice, tapi menyangkut habit atau budaya. Pesatnya teknologi apabila tidak diarahkan dan digunakan dengan tepat, akan menjadi sia-sia," jelas Bayu yang juga Ketua Bidang Kajian Kebijakan Publik Generasi Optimis (GO) Indonesia, Kamis (24/10).

Penggabungan teknologi dalam metode proses belajar mengajar yang akan mendorong budaya generasi muda dalam belajar adalah terobosan bagi Indonesia yang saat ini berada di puncak bonus demografi.

"Yang terbayang dalam benak saya pertama, misalnya ada satu iCloud yang bisa dimanfaatkan dalam kolaborasi bersama sehingga tercipta standarisasi dalam pembelajaran," jelas Bayu.

"Jadi zonasi yang menuai pro dan kontra selama ini teratasi karena adanya standarisasi dalam content, delivery, dan measurement system, " sambungnya.

Bayu  menegaskan, pendidikan vokasi di bidang digital sejak dini akan mencetak generasi muda Indonesia yang siap dan terampil dalam teknologi digital dan pastinya mendorong kemajuan berbagai industri. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close