Golkar: Airlangga Hartarto Dan Agus Gumiwang Akan Bantu Jokowi Lagi Di Kabinet

Golkar: Airlangga Hartarto Dan Agus Gumiwang Akan Bantu Jokowi Lagi Di Kabinet

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto diyakini akan kembali menghiasi Kabinet Kerja jilid II presiden Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Selain Airlangga, nama calon menteri dari Partai Golkar lainnya yakni Agus Gumiwang yang di periode pertama menjabat Menteri Sosial (Mensos).

"Sejauh ini dua nama (Airlangga dan Agus), insya Allah," kata Ketua DPP Partai Golkar Tb Ace Hasan Syadziliy kepada wartawan seusai mengisi diskusi Polemik MNC Trijaya, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Ace menuturkan, dua nama tersebut dinilai cakap dan terbukti hasil kinerjanya sebagai pembantu presiden (Menteri) di periode pertama presiden Jokowi.

"Ya yang jelas bahwa Pak Airlangga sebagai Ketua Umum jelas ya, Pak Agus Gumilang karena jelas beliau selama ini sudah menunjukkan kinerjanya sebagai Menteri Sosial," kata Ace.

Politisi asal Banten ini menjelaskan, kemungkinan ada nama-nama lain yang bakal mengisi pos kementerian di periode kedua Jokowi-Maruf nanti, itu tergantung keputusan Airlangga selaku Ketua Umum Golkar.

"Kalau yang lain, kita serahkan pada Pak Airlangga," ujar Ace.

Lebih jauh, soal disetujui atau tidaknya kader-kader potensial yang dimiliki Golkar untuk mengisi komposisi kabinet, sepenuhnya hak prerogratif Presiden Jokowi.

Tetapi kalau soal kabinet, kita kembalikan lagi ke pak Jokowi. Karena itu adalah ranahnya pak Jokowi," demikian Ace. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close