Golkar Dapat 3 Menteri, Dua Orang Sudah Ke Istana - Konten Islam

Golkar Dapat 3 Menteri, Dua Orang Sudah Ke Istana

Golkar Dapat 3 Menteri, Dua Orang Sudah Ke Istana

KONTENISLAM.COM - Partai Golongan Karya (Golkar) mendapat tambahan satu kursi menteri di periode kedua Presiden Joko Widodo. Jika sebelumnya hanya memegang dua jabatan, maka jatah Golkar akan bertambah jadi tiga kursi.

Pada periode 2014-2019, Partai Golkar mendapat kursi Menteri Perindustrian yang diduduki Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial yang dijabat Agus Gumiwang Kartasasmita.

Salah satu politisi pendukung Jokowi-Maruf menyebutkan bahwa Partai Golkar dipastikan mendapat tiga kursi menteri.

Ini sudah clear sampai saat ini, Golkar mendapat tiga menteri," kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (21/10).

Dia bahkan menyebutkan nama tiga menteri yang dipilih Jokowi dari Golkar. Salah satunya, Airlangga Hartarto yang dipertahankan.

Selain itu ada juga nama Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR, Zainuddin Amali dan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu.

"Tiga menterinya itu Airlangga Hartarto, Zainuddin Amali, dan Tetty Paruntu," ungkapnya.

Dua di antaranya, yaitu Airlangga dan Tetty Paruntu sudah datang ke Istana. Keduanya juga kompak mengenakan kemeja putih layaknya calon menteri dari Jokowi.

Hingga siang tadi, sejumlah tokoh senior dan milenial dipanggil menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Kehadiran mereka disebut-sebut sebagai pengebalan calon-calon menteri yang akan dilantik pada Rabu lusa (23/10). (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel