Golkar Minta Amien Rais Pantau Kinerja Prabowo

Golkar Minta Amien Rais Pantau Kinerja Prabowo

KONTENISLAM.COM - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyarankan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais agar tidak hanya mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo, tetapi juga kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Amien Rais mengaku ingin mengawasi kinerja Presiden Jokowi di periode kedua terlebih dahulu sebelum melontarkan kritik.

"Tentu kritik itu bukan hanya kepada Pak Jokowi, tapi juga disampaikan kepada Pak Prabowo yang sudah ada dalam pemerintahan," kata Ace, Selasa (29/10).

Ace menilai Prabowo patut dikritik karena memiliki pelbagai konsep pertahanan. Konsep-konsep tersebut dapat dijadikan pijakan untuk mengeluarkan kebijakan pertahanan Indonesia lima tahun ke depan.

Konsep pertahanan Prabowo, kata dia, harus bisa menjaga pertahanan untuk menjaga tantangan dan menghadapi persaingan global.

"Kebijakan [pertahanan Prabowo] itu harus bisa menjaga bangsa ini dari berbagai tantangan, terutama persaingan geopolitik antar negara dan kawasan," kata dia.

Ace mengatakan pernyataan Amien Rais sudah tepat ketika mengatakan ingin memberikan kesempatan kepada Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju untuk bekerja. Menurutnya, pemerintah memang perlu diberi waktu untuk bekerja.

"Tentu kita berharap kritik terhadap Pemerintahan Jokowi pada periode yang kedua ini dengan obyektif. Kritik yang obyektif penting untuk menjaga keseimbangan politik dan dialektika demokrasi," kata dia.

Amien Rais sebelumnya mengaku masih menahan diri untuk melontarkan kritik terhadap kabinet Presiden Jokowi yang baru. Dia ingin melihat kabinet menunjukkan kinerjanya terlebih dahulu.

"Saya masih menahan diri, karena saya harus fair harus sportif," kata Amien usai menjadi pembicara dalam kajian dengan tema Islam dan Komunis (bahaya laten komunis) di Masjid Jami' Karangkajen, Yogyakarta, Minggu malam (27/10).

Dia akan melihat kinerja kabinet dalam enam bulan pertama. Jika kinerja pemerintah dinilainya tidak optimal, Amien akan melontarkan kritik.

"Kalau ternyata sudah enam bulan ternyata tidak bisa apa-apa nanti kita buat perhitungan," tuturnya. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close