Hanafi Terpilih Ketua Fraksi, PAN Akan Jadi Partai 4 Besar Pemilu 2024 - Konten Islam

Hanafi Terpilih Ketua Fraksi, PAN Akan Jadi Partai 4 Besar Pemilu 2024

Hanafi Terpilih Ketua Fraksi, PAN Akan Jadi Partai 4 Besar Pemilu 2024

KONTENISLAM.COM - Anggota DPR RI dapil DIY, Hanafi Rais terpilih sebagai Ketua Fraksi PAN periode 2019-2024. Lewat mekanisme voting, Hanati terpilih bersama Legislator dari NTT I Ahmad Yohan sebagai Sekretaris Fraksi PAN.

Tokoh muda Muhammadiyah, Amirullah Hidayat mengatakan, terpilihnya Hanafi sebagai Ketua Fraksi PAN adalah memenuhi harapan umat, karena PAN makin konsisten menjadi oposisi sejati terhadap pemerintahan kedua Presiden Joko Widodo.

"Sebab sosok Hanafi adalah sosok anak muda yang sangat dekat dengan umat selama ini," ujar Amirullah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/10).

Salah satu tugas anggota DPR adalah mengawasi jalannya pemerintahan, dan dengan munculnya sosok Hanafi maka PAN akan berjuang untuk membela dan mensajahterakan umat.

"PAN sebagai partai reformasi harus konkrit dan berjuang untuk umat dan bangsa. Seperti kita pahami bersama dinamika umat selama lima tahun perjalanan pemerintahan ini di periode pertama, terindikasi kuat telah terjadi ketimpangan dalam penegakan hukum kepada ulama dan aktivis Islam," kata Amirullah.

Dia yakin Hanafi tidak akan pernah mengkhianati umat, sebab anggota DPR dua periode itu menyandang nama besar Amien Rais. Amien adalah tokoh bangsa yang ikhlas mewakafkan seluruh hidupnya untuk negeri, selalu bicara keras dan tegas bila terjadi penyelewengan. Amien melakukan itu konsisten sejak zaman orde baru.

Ditambah lagi, lanjut Amirullah, Hanafi adalah kader tulen Muhammadiyah, sebuah organisasi Islam yang konsisten dalam menegakan amar makruf nahi nunkar.

"Kita yakin dan percaya dengan keberpihakan Fraksi PAN DPR RI kepada umat, maka minimal pada Pemilu 2024, PAN akan menjadi partai empat besar," pungkasnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel