Harapan MUI untuk Fachrul Razi yang Ditunjuk sebagai Menag

Harapan MUI untuk Fachrul Razi yang Ditunjuk sebagai Menag

KONTENISLAM.COM - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Fachrul Razi sebagai menteri agama RI periode 2019-2024. Presiden Joko Widodo menunjuk Fachrul menggantikan Lukman Hakim Saifuddin di Kabinet Indonesia Maju.

Anwar mengatakan, MUI berharap agar purnawirawan jenderal itu akan bisa melaksanakan tugas dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga, kata dia, suasana kehidupan keagamaan di tanah air akan semakin lebih kondusif dan lebih dinamis lagi.

"Kita berharap dengan kepemimpinan beliau citra tentang Kemenag sebagai kementerian yang bersih dan profesional akan bisa terwujud," kata Anwar, Rabu (23/10).

Fachrul merupakan jenderal TNI (Purn) dan lulusan Akademi Militer 1970 yang berpengalaman di bidang infanteri. Ia lahir pada 26 Juli 1947 di Banda Aceh.

Fachrul pernah menjabat sebagai wakil panglima TNI di bawah kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada 1999-2000. Setelah pensiun, ia bergabung dengan Partai Hanura.

Sementara itu, Jokowi saat mengenalkan menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (23/10), mengatakan, ia meminta Fachrul untuk mengurusi persoalan radikalisme di Indonesia. Selain radikalisme, ia juga diminta untuk mengurus hal-hal berkaitan dengan ekonomi umat, industri halal, dan haji. [republika]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close