Ini Alasan Presiden Jokowi Pilih Tito Jadi Mendagri - Konten Islam

Ini Alasan Presiden Jokowi Pilih Tito Jadi Mendagri



KONTENISLAM.COM - Punya pengalaman di lapangan menjadi alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminang Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Indonesia Maju.

"Pak Mendagri ini memiliki pengalaman di daerah, pengalaman yang baik di lapangan," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Tak hanya itu, Jokowi juga mempertimbangkan alasan sehingga 'mencopot' jabatan Kapolri dari Tito.

"Hubungan saat beliau menjadi Kapolri dengan kepala daerah juga baik," imbuhnya.

Jokowi berharap dengan tangan dingin Tito,  pelayanan publik, tata kelola dengan dunia usaha, tata kelola dengan dunia bisnis di pemerintah daerah bisa menjadi lebih baik.

"Kemudian juga saya sampaikan yang berkaitan dengan pelayanan utamanya di bidang pelayanan publik di daerah-daerah agar bisa dikoordinasi dengan baik dengan seluruh kepala daerah yang ada sehingga," paparnya.

Jokowi juga  meminta Tito untuk bertanggung jawab mengawal cipta lapangan kerja di daerah.

"Agar investasi-investasi di daerah bisa berjalan dengan baik.  Banyak pengusaha yang ingin berinvestasi tapi sering terhambat di sini. Ini Juga menjadi tanggung jawab Pak Tito," pungkasnya.  [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel