Ini Cara Fachrul Razi Atasi Uztad-Ustad yang Dianggap Radikal

Ini Cara Fachrul Razi Atasi Uztad-Ustad yang Dianggap Radikal

KONTENISLAM.COM - Menteri Agama Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi punya cara khusus untuk mengatasi ustad-ustad atau penceramah yang menyebarkan paham radikal. Ia berniat mendatangi atau memanggil beberapa penceramah untuk mengingatkan.

“Kalau masih melakukan hal yang sama, kita bisa minta aparat hukum mengambil langkah tindak,” kata mantan Wakil Panglima TNI ini, dalam wawancara khusus dengan Tempo di kantornya, Senin, 28 Oktober 2019.

Menurut Fachrul Razi, menyebarkan paham radikal sudah bisa dianggap ujaran kebencian dan memprovokasi massa. “Secara hukum, sudah bisa diambil itu, enggak boleh didiamkan," ujar Menteri Agama.

Sebelum mengambil tindakan, ia berniat mendatangi atau memanggil beberapa penceramah untuk mengingatkan. Ia akan melakukan penataran. "Kami ajak ngomong soal toleransi, radikalisme, dan Pancasila."

Penceramah yang bersedia mengikuti penataran akan diberi sertifikat. Namun, Fachrul juga akan tegas kepada ustad atau penceramah yang tidak mengindahkan imbauan Kementerian Agama untuk memberikan ceramah yang menyejukkan.

Menurut Fachrul, mereka yang provokatif, tidak bisa menyebut diri ustaz atau penceramah.

"Ustad jangan berbicara seperti itu. Kalau anda berbicara seperti itu, berarti anda mengadu domba bangsa, anda bukan umat Islam yang baik. Tegas aja. Sehingga saya bilang, aumm....," ujar Fachrul Razi dengan suara tinggi dan tangan seperti hendak mencengkeram.[tempo]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close