Ini Prediksi Koalisi 2024 Versi Zulkifli - Konten Islam

Ini Prediksi Koalisi 2024 Versi Zulkifli

Ini Prediksi Koalisi 2024 Versi Zulkifli

KONTENISLAM.COM - Peta koalisi Pilpres 2024 sudah bisa diprediksi saat ini. Bahkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun telah memetakan kekuatan partai politik lima tahun ke depan.

"Kita lihat sudah akrab PDIP dengan Gerinda ya, apalagi NasDem mau silaturahim dengan PKS, itu tanda-tanda tuh," kata Zulkifli Hasan di sela kegiatan diskusi bertajuk "Rekonsiliasi Nasional: Apa, Untuk Apa, dan Bagaimana" di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Meski demikian, Zulkifli masih bungkam ketika ditanya arah politik PAN untuk pesta demokrasi Pilpres 2024. Tak ada jawaban dari Zulkifli tentang poros yang akan dipilih PAN.

"Udah itu aja dulu," kata dia singkat.

Pada bagian lain, untuk Pemilu Presiden di 2024, Zulkifli mengajak masyarakat tidak larut masuk dalam pertarungan politik dan akhirnya terbelah menjadi kubu-kubu.

"Jangan baper (bawa perasaan), karena politik itu cepat berubah," ucapnya.

Perubahan peta politik tersebut lumrah terjadi. Sebab, politik menjadi sarana untuk mencapai tujuan, yang semuanya dipertimbangkan sesuai dengan kepentingan masing-masing partai politik.

Oleh karena itu masyarakat tidak perlu menyikapi politik sampai melibatkan sisi emosi. Ketika pemilu selesai seharusnya semuanya ikut selesai dan masyarakat kembali bersatu membangun bangsa.

"Saya mengatakan dukung saja pemerintah. Semua sudah dilalui, Pilpres sudah, MK sudah. Sekarang mari kita dukung untuk bekerja, tapi kalau nanti ada yang tidak pas, barulah kita kritik kasih masukan," ujarnya. [teropong senayan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel