Ini Tujuh Program Kapolri Baru Idham Azis - Konten Islam

Ini Tujuh Program Kapolri Baru Idham Azis

Ini Tujuh Program Kapolri Baru Idham Azis

KONTENISLAM.COM - Komjen Idham Azis resmi dipilih secara aklamasi oleh Komisi III DPR RI sebagai Kapolri pengganti Tito Karnavian. Tito dipilih Jokowi sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Idham yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri ini memiliki tujuh program prioritas. Program yang diakan dilaksanakan adalah program Polisi Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang telah dibangun oleh pendahulunya sekaligus kompatriot Idham, Tito Karnavian.

“Jika diberikan kepercayaan amanah mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolri saya akan melakukan program penguatan Polri yang promoter menuju Indonesia maju, yang diimplementasikan dalam tujuh program prioritas," kata Idham saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon kapolri di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Tujuh program tersebut pertama, mewujudkan SDM yang unggul. Kedua, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibnas). Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

Keempat, pemantapan manajemen media. Ke lima, penguatan sinergi polisi. Ke enam, penataan kelembagaan dan ketujuh penguatan pengawasan.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel