Isu Prabowo Ditawari jadi Menhan Jokowi, Wapres JK: Tanya Presiden

Isu Prabowo Ditawari jadi Menhan Jokowi, Wapres JK: Tanya Presiden

KONTENISLAM.COM - Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diisukan mendapat tawaran jatah kursi Menteri Pertahanan (Menhan) dalam kabinet Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi. Selain Prabowo, ada dua nama elite Gerindra lainya yang juga diisukan akan menjadi menteri atau pejabat setingkat menteri dalam kabinet.

Terkait itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memilih untuk melemparkannya kepada Jokowi. Ia menyerahkan pada Jokowi untuk menentukannya.

"Tanya presiden," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Baru-baru ini nama Partai Gerindra gencar diisukan bergabung ke pemerintahan Jokowi. Bukan hanya saja nama partainya, nama ketua umumnya yakni Prabowo pun disebut-sebut ditawari kursi menteri yang posisinya strategis.

Berbicara soal menteri kabinet Jokowi periode 2014-2019, JK menyebut ada menteri-menteri yang memang memiliki performa baik selama mengemban tugasnya.

Meski demikian, Wapres JK enggan menyebutkan siapa menteri yang bekerja baik atau tidak selama menjadi pembantu Jokowi menjalankan tugas pemerintahan.

"Namanya sebuah penilaian, ujian saja tidak boleh buka-buka hasil orang ya kan. Ada lah (yang baik dan kurang)," tandasnya. [suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close