Isyarat Megawati Tolak Gibran Maju Pilwalkot Solo - Konten Islam

Isyarat Megawati Tolak Gibran Maju Pilwalkot Solo


KONTENISLAM.COM - Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo membeberkan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Gibran Rakabuming Raka. Pesan tersebut disampaikan saat Rudy bertemu Mega beberapa waktu lalu.

 Rudy mengaku terakhir bertemu Mega setelah Kongres PDIP. Mega berpesan agar Gibran belajar dahulu untuk menjadi politisi.

 "Beliau suruh (Gibran) belajar dulu jadi anggota partai, anggota DPRD, itu yang disampaikan kepada saya. Saya tidak nambahi dan tidak mengurangi," kata Rudy saat ditemui wartawan di rumah dinasnya, Kamis (24/10/2019), seperti dilansir detikcom.

 Meski begitu, Rudy tak mau berandai-andai terkait keputusan DPP PDIP. Namun dia menegaskan sudah memiliki keputusan sendiri.

 "Saya santai aja. Apapun keputusan DPP, saya juga punya keputusan!" tegas Rudy.

 Kamis kemarin (24/10), putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, menyambangi rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 Gibran tiba di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.55 WIB, Kamis (24/10/2019). Gibran tampak datang sambil membawa buku bersampul kuning kecokelatan.

 Dia mengenakan kemeja 'Indonesia Raya'. Gibran Rakabuming seperti terburu-buru dan langsung masuk ke kediaman Megawati.

 Gibran mengakui kedatangannya memang membahas keseriusannya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo lewat PDIP.

 "Siang ini tadi saya berkesempatan untuk sowan, untuk silaturahmi ke Bu Mega. Jadi kan di Solo kan saya sudah mengambil KTA (kartu tanda anggota) PDIP, ya sudah sewajarnya saya sowan dan silaturahmi ke senior-senior petinggi-petinggi PDIP," ujar Gibran di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

 "Jadi kalau di Solo kan saya sudah sowan ke Pak Rudi (Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo), saya juga sudah sowan ke beberapa senior-senior PDIP, dan hari ini saya berkesempatan untuk silaturahmi ke Bu Mega," sambungnya.

 Gibran menjelaskan, ada banyak hal yang dia bahas bersama Megawati dalam pertemuan yang berlangsung kurang-lebih satu jam itu. Inti pembahasan seputar rencananya maju menjadi calon wali kota di Solo.

 Kepada Megawati, Gibran menyampaikan keseriusannya untuk maju lewat PDIP. Gibran juga menegaskan kepada Megawati bawa dirinya tidak pernah berencana maju lewat jalur independen.

 "Saya sampaikan keadaan di Solo seperti apa, saya sampaikan keseriusan saya untuk maju, saya sampaikan juga bahwa karena saya sudah punya KTA PDIP saya sampaikan ke Bu Mega bahwa saya tidak akan maju lewat independen seperti yang dikatakan di Solo kemarin, itu tidak benar," ucap Gibran.

 "Itu saya tidak pernah berkata kepada siapa pun di mana pun kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP, saya akan berjuang melalui PDIP juga," sambungnya.

 Sebelumnya, Gibran menegaskan tetap akan maju Pilwalkot Surakarta lewat PDIP meski DPC PDIP Surakarta menutup pintu karena telah mengusulkan pasangan Purnomo-Teguh ke DPP.

 [Video]



[portal islam]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel