Iwan Sumule: Jokowi Meletakkan Madu Di Hidung SBY - Konten Islam

Iwan Sumule: Jokowi Meletakkan Madu Di Hidung SBY

Iwan Sumule: Jokowi Meletakkan Madu Di Hidung SBY

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus menelan pil pahit. Ia yang digadang-gadang Partai Demokrat dan ayahnya yang juga ketua umum partai itu sama sekali tidak dilibatkan dalam line up pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

Padahal SBY dan partai yang dipimpinnya telah menyampaikan secara terbuka komitmen mereka untuk mengawal pemerintahan periode kedua Jokowi.

SBY juga sempat memenuhi undangan Jokowi  dua pekan lalu (Jumat, 11/10). Keduanya bertemu di Ruang Garuda Istana Negara.

Menurut Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dalam pertemuan itu SBY antara lain menceritakan pengalamannya yang diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan Jokowi dalam menyusun kabinet baru.

"Sebagai pemimpin, mereka mendiskusikan perkembangan negara dan bagaimana lima tahun ke depan," kata Hinca kepada media setelah pertemuan itu.

Hinca juga menekankan, Partai Demokrat siap membantu pemerintahan Jokowi.

Aktivis Iwan Sumule menggambarkan situasi yang dihadapi SBY saat ini seperti madu di ujung hidung. Dan, adalah Jokowi yang meletakkan madu di ujung SBY itu.

Artinya, selama ini SBY sekadar diberi harapan. Dirangkul, diajak bertukar pikiran, seakan-akan pertimbangan SBY, termasuk pertimbangan agar melibatkan AHY di kabinet, penting untuk dipikirkan.

“AHY tak masuk kabinet. Jokowi menaruh madu di hidung SBY,” tulis Iwan Sumule di akun Twitter miliknya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel