Iwan Sumule: Nama Kabinet Jadi Lucu Saat Orang Gagal Masih Dipertahankan

Iwan Sumule: Nama Kabinet Jadi Lucu Saat Orang Gagal Masih Dipertahankan

KONTENISLAM.COM - Pemberian nama Kabinet Indonesia Maju yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk periode kedua dinilai terlalu lucu. Pasalnya, susunan menteri yang dibuat tidak mencerminkan nama kabinet tersebut.

Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule menyoroti orang lama yang masih bertengger di tim ekonomi Joko Widodo. Baginya, tim lama seharusnya dirombak total karena telah terbukti gagal.

Dia menguraikan bahwa ekonomi Indonesia di periode pertama Jokowi terbilang gagal total. Pasalnya, Jokowi yang menargetkan ekonomi tumbuh 7 persen dalam janji kampanye di 2014 tidak bisa mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

Fakta membuktikan bahwa pertumbuhan ekonomi mentok di angka 5 persen. Bahkan di tahun ini, banyak yang memprediksi bisa nyungsep ke angka 4 persen.

“Ini menunjukan tak ada harapan ekonomi rakyat jadi lebih baik. Sementara bidang ekonomi masih saja dijabat mereka yang kemarin telah gagal wujudkan kesejahteraan,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi sesaat lalu, Kamis (24/10).

Atas alasan itu, dia menilai penamaan Kabinet Indonesia Maju akan menjadi lucu. Nama ini juga tidak akan sesuai dengan mimpi Jokowi dalam membawa Indonesia menjadi 5 besar negara maju di dunia di tahun 2045.

Dalam sambutan usai dilantik presiden, Jokowi ingin pendapatan perkapita mencapai Rp 320 juta per tahun saat Indonesia mencapai usia seabad. Tapi di satu sisi, Jokowi tidak melakukan perubahan berarti di bidang ekonominya.

“(Jadi) lucu juga kalau nama kabinetnya, “Kabinet Indonesia Maju”,”sindirnya.

Di periode kedua, Jokowi memang telah mengganti Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian dengan Airlangga Hartarto. Tapi di satu sisi, mantan gubernur DKI Jakarta itu belum mengganti Menteri Keuangan Sri Mulyani. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close