Jadi Ketua DPW PSI, Faldo Maldini Sebut Sumatera Barat Butuh 'Hijrah' - Konten Islam

Jadi Ketua DPW PSI, Faldo Maldini Sebut Sumatera Barat Butuh 'Hijrah'

Jadi Ketua DPW PSI, Faldo Maldini Sebut Sumatera Barat Butuh 'Hijrah'

KONTENISLAM.COM - Politikus muda Faldo Maldini yang baru saja didapuk menjadi ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia, Sumatera Barat, menegaskan kalau Ranah Minang butuh “Sumangaik Baru” (semangat baru). Yang dimaksud dengan semangat baru menurut mantan Wakil Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional itu yakni hijrah dari pola pikir atau pengelolaan yang lama dalam bentuk berpolitik.

Hijrah dari mengusung kebijakan yang berpusat kepada pemerintah saja ke kebijakan yang terpusat kepada masyarakat. Bagaimana pelibatan masyarakat kedepan dalam politik, melalui partai politik, menjadi cara untuk mengelola masyarakat kedepan.

“Kita harus mengembalikan semangat Sumbar ini kembali kepada pemiliknya. Sumatera Barat bukan hanya milik elite, milik yang ngopi-ngopi atau milik kelompok pemain tenis atau ping pong atau setelah satu orang menjadi penguasa di daerah ini, habis itu istrinya lanjut ke anaknya, lanjut ke sepupunya. Bahkan mungkin kucingnya juga atau apanya gitu,” kata Faldo Maldini usai menerima surat keputusan penetapan sebagai ketua DPW PSI Sumbar di kota Padang, Minggu sore 25 Oktober 2019.

Menurut Faldo, saat ini kita harus mengembalikan Sumatera Barat kepada pemilik aslinya. Yakni, masyarakat Sumbar. Jadi, cara yang akan ditempuh PSI kedepan adalah, cara-cara yang seperti itu, kita hadir bersama masyarakat. Insya Allah, Lima tahun ke depan, kita memastikan kita akan terus hadir ditengah masyarakat.

Terkait kenapa menerima tawaran PSI sebagai ketua DPW PSI Sumbar, Faldo menegaska kalau dirinya tidak Ingin setengah-setenga dalam bekerja. Faldo menyadari, bahwa dalam berpolitik, selain mengambil suport juga harus berani mengambil resiko.

“Jadi, saya adalah orang yang menyakini bahwa resiko ataupun, cacian ataupun makian ataupun, keraguan, hanya dapat dihadapi dengan satu cara, kerja,” tutur Faldo Maldini.

Diketahui, terhitung Minggu 25 Oktober 2019, Faldo secara resmi menakhodai PSI Sumatera Barat menggantikan posisi ketua yang sebelumnya dijabat oleh Ari Prima.

“Hari ini, Faldo secara resmi menjadi pemimpin baru di Sumatera Barat. Faldo secara resmi menjadi ketua DPW PSI Sumbar. Bergabungnya Faldo ini, merupakan darah segar bagi kita,” kata Sekjen PSI, Rajajuli Antoni, usai menyerahkan SK penetapan Faldo sebagai ketua DPW PSI Sumbar di Padang.

Menurut Rajajuli, dipilihnya Faldo sebagai ketua DPW PSI Sumatera Barat, selain dia merupakan putra asli Minangkabau, Faldo juga dinilai sebagai sosok anak muda yang sudah mengerti perjalanan panjang baik di level Nasional maupun Internasional dan sekarang memiliki keinginan pulang kampung dan mengabdi kepada masyarakat melalui Partai Solidaritas Indonesia.

“Jadi, sekali lagi selamat datang dan selamat bergabung bro Faldo. Saya berharap nanti, meskipun PSI tidak memiliki kursi di Sumbar, tapi karena ketokohan, kemudaan serta visi yang kuat yang dimiliki Faldo, maka insya Allah nanti, Faldo akan diiring oleh partai-partai politik atau juga ada opsi lain misal maju sebagai calon independen (calon gubernur). Sehingga, esok dikemudian hari, Faldo terpilih menjadi gubernur Sumbar,” ujar Rajajuli. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel