JK Ingatkan Lagi Sound System Masjid Jangan Lampaui Masjid Lain, "Azan Semua Kita Bingung" - Konten Islam

JK Ingatkan Lagi Sound System Masjid Jangan Lampaui Masjid Lain, "Azan Semua Kita Bingung"

JK Ingatkan Lagi Sound System Masjid Jangan Lampaui Masjid Lain, "Azan Semua Kita Bingung"

KONTENISLAM.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta masjid-masjid menjadi tempat berbagai aktivitas warga. Wapres mencontohkan hal yang terjadi saat di masa Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan Wapres JK saat meresmikan pembangunan masjid Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 17 Oktober 2019.

"Sesuai dengan zaman Rasul, tempat perundingan, tempat pendidikan, tempat pengadilan, karena ada pengadilan khusus," kata JK di lokasi.

Wapres yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini juga menyoroti fasilitas masjid seperti sound system. JK mengakui sound system masjid kadang tidak terkendali.

"Minta maaf, sound systemnya berkeliaran ke mana-mana, kerasnya kayak apa, bertanding kadang-kadang," ujar JK.

JK meminta agar ke depannya masjid-masjid mengatur sound systemnya dengan baik. Sehingga sound system tidak dipasang sembarangan atau suaranya juga tidak mendengung.

"Oleh karena itu kita akan punya aturan bahwa sound system itu jangan saling melampaui masjid yang satu. karena nanti tidak jelas adzannya, adzan semua kita bingung," kata JK. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel