Jokowi Akui Ada Usulan Majukan Waktu Pelantikannya Sebagai Presiden

Jokowi Akui Ada Usulan Majukan Waktu Pelantikannya Sebagai Presiden

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui mendapat usulan agar pelantikan dirinya sebagai Presiden masa jabatan 2019-2024 dimajukan dari tanggal 20 ke 19 Oktober 2019. Usulan itu, ungkap Jokowi, datang dari para relawan.

“Saya kan dapat usulan banyak dari relawan, pak dimajukan, pak tanggal 19, tapi sekali lagi ini adalah wilayahnya dari MPR,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menghadiri Peringatan Hari Batik Nasional 2019, di Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/10).

Presiden mengingatkan, pimpinan MPR RI hingga saat ini belum ada. Baru besok kemungkinan akan ditetapkan. Sehingga dirinya belum bisa berbicara soal wacana memajukan waktu pelantikan.

“Saya belum bisa berbicara dengan pimpinan-pimpinan MPR yang ada. Apa yang mau dibicarakan, MPR pimpinannya belum ada,” tegasnya.

Setelah besok terbentuk, ketua dan pimpinan MPR, menurut Presiden, baru dibicarakan mengenai masalah pelantikan apakah maju atau sesuai jadwal awal yang 20 Oktober.

“Jadi kita serahkan ke sana (MPR), jangan tanyakan ke saya,” pungkasnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close