Jokowi Disebut Ingin Victor Laiskodat Jadi Menteri LHK - Konten Islam

Jokowi Disebut Ingin Victor Laiskodat Jadi Menteri LHK

Jokowi Disebut Ingin Victor Laiskodat Jadi Menteri LHK

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo dikabarkan telah lama mengajak Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor Laiskodat, untuk masuk jajaran menteri kabinetnya. Komunikasi itu terjadi ketika Jokowi melakukan kunjungan kerja ke NTT.

Hal itu diutarakan oleh Politikus Partai NasDem, Sugeng Suprawotot, dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Oktober 2019.

"Memang ada indikasi ke situ (menteri).  Sudah lama Pak Jokowi ingin Viktor Laiskodat di kabinet," kata Sugeng.

Kursi jabatan menteri yang bakal dipegang oleh Victor adalah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggantikan Menteri KLHK, Siti Nurbaya, yang merupakan sesama dari kader Partai NasDem.

"Kemungkinan kehutanan menggantikan Bu Siti. Kalau lihat tantangannya kehutanan misalnya di akhir kebakaran hutan mungkin Pak Jokowi punya pertimbangan lain membutuhkan sosok atau menurut pandangan Pak Jokowi tepat. Kan semua kembali ke Pak Jokowi," katanya.

DIa menegaskan, jika hal itu terwujud, pihaknya dengan senang hati akan mendukung penuh pemerintahan Jokowi. Tapi, tentunya keputusan ada di tangan Presiden Jokowi.

"Saya kira itu ada hal yang lebih besar kalau diminta Pak Jokowi menyangkut tanggung jawab atau peran lebih besar saya kira," katanya. (viva news)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel