Jokowi Ingatkan Prabowo Tak Impor Alutsista - Konten Islam

Jokowi Ingatkan Prabowo Tak Impor Alutsista

Jokowi Ingatkan Prabowo Tak Impor Alutsista

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo, memimpin rapat kabinet terbatas mengenai polhukam. Di antaranya, mengenai siatem dasar pertahanan negara.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan anggaran pertahanan yang cukup besar, dimanfaatkan dengan baik. Yakni memicu pertumbuhan industri-industri pertahanan dalam negeri.

"Dan juga untuk memenuhi minimum essential force yang sudah kita targetkan. Sedapat mungkin jangan sampai kita impor semuanya, tetapi harus dianggaran yang ada harus dimanfaatkan untuk pengembangan industri strategis dari hulu sampai ke hilir," jelas Presiden Jokowi, di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019.

Industrialisasi pertahanan, memang menjadi fokus Jokowi. Terutama yang diminta ke Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono. Untuk bisa membantu Prabowo Subianto sebagai menteri, dalam mempercepat itu.

Maka memanfaatkan potensi dalam negeri, lanjut Jokowi, diminta dilakukan oleh Prabowo. Terutama menggandeng BUMN yang ada saat ini.

Bahkan Jokowi berharap ke depan, pengembangan industrilisasi pertahanan ini bisa masuk dalam komoditas ekspor.

"Kerjasama dengan BUMN, kerjasama dengan swasta terus dilakukan bahkan kita ingin agar produk-produk yang ada itu bisa kita ekspor," katanya. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel