Jokowi Kunjungi Papua, Mahfud MD Ke Pontianak, Iwan Sumule: Ikut Jalan Sehat Tupoksi Menko Polhukam? - Konten Islam

Jokowi Kunjungi Papua, Mahfud MD Ke Pontianak, Iwan Sumule: Ikut Jalan Sehat Tupoksi Menko Polhukam?

Jokowi Kunjungi Papua, Mahfud MD Ke Pontianak, Iwan Sumule: Ikut Jalan Sehat Tupoksi Menko Polhukam?

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri berkunjung ke Papua dan Papua Barat. Ini adalah kunjungan kerja pertama Jokowi setelah dilantik menjadi presiden untuk periode kedua.

Kantor Berita Antara melaporkan, dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Rombongan Jokowi terbang dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, hari Sabtu kemarin (26/10), pukul 16.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan dan tiba di Sorong pukul 21.45 WIT.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama unsur Muspida menyambut kedatangan Jokowi. Setelah bermalam di Sorong, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Manokwari ibu kota Provinsi Papua Barat pada hari ini (Minggu, 27/10).

Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat memang penting untuk dikunjungi Jokowi setelah sejumlah kerusuhan dan bentrokan yang terjadi akhir-akhir ini yang menewaskan warga juga membuat sebagian warga melakukan eksodus.

Sejauh ini tidak ada Menko Polhukam Mahfud MD di dalam rombongan presiden ke Papua dan Papua Barat. Di akun Twitter miliknya, Mahfud MD mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berada di Pontianak, Kalimantan Barat, untuk mengikuti jalan sehat KAHMI.

Melihat foto yang diunggah Mahfud MD ini, aktivis Iwan Sumule bertanya padanya.

“Kenapa Pak Menko @mohmahfudmd tidak ikut @jokowi ke Papua? Apakah Prof @mohmahfudmd menko yang tidak diperlukan?”  tanya Iwan Sumule.

Di grup WA aktivis, pertanyaan Iwan Sumule pada Mahfud MD sempat dibahas. Ada respon yang mengatakan, tidak semua hal yang dilakukan pemerintah harus diketahui oleh warganegara.

Ada respon yang menginformasikan posisi Mahfud MD yang sedang di Pontianak.

Menanggapi respon-respon ini, Iwan Sumule kembali memperjelas pertanyaannya pada Mahfud MD.

“Kenapa beliau tidak ikut Jokowi ke Papua. Kan masih jadi tupoksi beliau longok Papua. Memastikan situasi dan kondisi Papua pasca kerusuhan. Lomba jalan sehat apa tupoksi Menko Polhukam?” demikian Iwan Sumule. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel