Jokowi Tidak Ingin Prabowo Direndahkan

Jokowi Tidak Ingin Prabowo Direndahkan

KONTENISLAM.COM - Pemandangan unik terjadi saat Presiden Joko Widodo memperkenalkan para menterinya ke publik. Ada perlakuan berbeda yang diberikan mantan gubernur DKI Jakarta itu kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Perbedaan yang dimaksud ialah penyampaian tugas dari masing-masing menterinya. Di mana, Presiden Jokowi tidak membeberkan tugas Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Saya kira tugas beliau, saya tidak usah menyampaikan, beliau lebih tahu daripada saya," ujar Presiden Jokowi saat memperkenalkan Prabowo, Rabu (23/10) lalu.

Di balik perlakuan berbeda tersebut, analis politik dari Universitas Islam Indonesia (UII), Geradi Yudhistira menilai Jokowi ingin memberikan penghormatan kepada ketua umum Partai Gerindra yang menjadi rivalnya itu.

"Bagaimana pun, dia rivalnya dalam politik dua kali ya. Itu bisa kita lihat sebagai bagian dari bagaimana Pak Jokowi itu memberikan penghormatan terhadap Pak Prabowo," ucap Geradi Yudhistira, Kamis (24/10).

Penghormatan dimaksudkan agar tidak menimbulkan kesan bahwa Prabowo direndahkan oleh Presiden Jokowi. Sebab, sebagian orang menganggap Prabowo sebagai seorang negarawan. Sehingga sebagai seorang patriot, Prabowo tidak boleh direndahkan dengan pemberian arahan.

“Meskipun pada praktiknya ya memang bawahan," kata Geradi. [rm]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close