Jokowi Tunjuk 12 Wamen, Analis Politik: Ini Politik Bagi-bagi Kekuasaan - Konten Islam

Jokowi Tunjuk 12 Wamen, Analis Politik: Ini Politik Bagi-bagi Kekuasaan

Jokowi Tunjuk 12 Wamen, Analis Politik: Ini Politik Bagi-bagi Kekuasaan

KONTENISLAM.COM - Banyak kalangan yang menyayangkan Presiden Joko Widodo mendapuk 12 orang sebagai wakil menteri Kabinet Indonesia maju. Seluruh Wamen yang dipilih berasal dari kalangan profesional hingga tim pendukung Jokowi yang membantu memenangkan kontestasi Pilpres 2019 silam.

Analis politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan, adanya 12 wamen untuk pendamping menteri Jokowi tidak lain hanya sebatas politik akomodatif.

“Ini mengakomodir partai-partai pendukungnya. Karena partai yang punya kursi di parlemen diganjar menteri dan partai-partai yang tidak dapat kursi di parlemen diganjar Wamen,” ungkap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/10).
Ujang menjelaskan, pengangkatan wakil menteri merupakan akomodasi politik Jokowi untuk para pendukungnya baik dari partai maupun non partai.

“Politik bagi-bagi kekuasaan,” singkatnya.

“Jadi Wamen BUMN tak perlu dua. Yang dibutuhkan 6 Wamen, tapi yang diangkat 12. Bisa saja merupakan politik akomodasi,” tutupnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel