Jumlah Anggota DPR Bertambah, Negara Rogoh Anggaran Lebih Dalam - Konten Islam

Jumlah Anggota DPR Bertambah, Negara Rogoh Anggaran Lebih Dalam


KONTENISLAM.COM - Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar mengatakan, menyiapkan ruangan hingga fasilitas bagi anggota dan pimpinan DPR RI yang baru. Anggota DPR RI, diketahui bertambah jumlahnya, yang awalnya adalah 560 orang menjadi 575 orang. Adapun pimpinan MPR, bertambah dari delapan menjadi 10 orang.

"Tadi pagi di rapat Bamus (Badan Musyawarah) sudah saya sampaikan kepada pimpinan dewan untuk penambahan, yang 15 itu ruang kerjanya sudah selesai. Rumah-rumahnya sedang kita finishing. Berkaitan dengan hak dan kewajibanny,a sudah siap semua. Enggak ada masalah," kata Indra di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 30 September 2019.

Adapun untuk pembangunan ruangan kerja, ia menyebutkan, Setjen DPR merogoh anggaran sekitar Rp5 miliar. Anggaran itu dikeluarkan dari anggaran rutin.

"Kalau teman-teman wartawan lihat, kita bikin perkantoran di atas atap, ruang-ruang rooftop di Nusantara II," kata Indra.

Begitu pun, dengan penambahan rumah, karena adanya penambahan jumlah anggota DPR RI. Ia menyiapkan 11 rumah untuk anggota dan empat rumah untuk rumah pimpinan MPR.

"Rumah-rumah sederhana semua anggota DPR. Ya di Kalibata. Rata-rata sekitar Rp1,2 miliar. Kita bikinin tambahan 11 rumah, karena yang empat rumah itu adalah rumah-rumah pimpinan yang disediakan oleh Setneg," kata Indra. (viva news)



Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel