Kalau Tak Cocok dengan Trenggono, Prabowo Bisa Konsultasi ke Jokowi - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kalau Tak Cocok dengan Trenggono, Prabowo Bisa Konsultasi ke Jokowi

Kalau Tak Cocok dengan Trenggono, Prabowo Bisa Konsultasi ke Jokowi

KONTENISLAM.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bisa melakukan konsultasi dan negosiasi dengan Presiden Joko Widodo jika merasa tidak cocok didampingi oleh Wahyu Sakti Trenggono sebagai Wakil Menteri (wamen).

Menurut analis politik Universitas Islam Indonesia (UII), Geradi Yudhistira, hal itu bisa dilakukan karena Prabowo memiliki daya tawar yang baik di hadapan Jokowi.

"Ya bisa saja minta ganti wamen kalau tidak cocok. Pak Prabowo kan punya daya tawar yang besar, apalagi kalau misalnya (penunjukkan wamen) memang tidak efektif dengan program Menteri Pertahanan," ucap Geradi Yudhistira, Selasa (29/10).

Dengan demikian, Prabowo diharapkan terus berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Presiden Jokowi. Hingga bisa menemukan solusi jika tidak nyaman dengan kehadiran Trenggono di Kementerian Pertahanan.

"Jadi buat saya, yang (harus) dilakukan Prabowo adalah tetap berkonsultasi kepada presiden. Dan presiden secara aktif selalu melihat kinerja dari pak Prabowo," tegasnya. [rm]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close