Kecam Pemerintah Dan DPR, BEM SI Kirim 2 Kuburan - Konten Islam

Kecam Pemerintah Dan DPR, BEM SI Kirim 2 Kuburan

Kecam Pemerintah Dan DPR, BEM SI Kirim 2 Kuburan

KONTENISLAM.COM - Mengecam tindakan represif aparat kepolisian dan disahkan revisi Undang-Undang (UU) KPK, ribuan mahasiswa yang tergabung di BEM SI gelar teatrikal dan kirim kuburan kepada aparat kepolisian di dekat Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta pada Selasa (1/30).

Aksi teatrikal tersebut berupa adegan melayat KPK dan dua mahasiswa Universitas Haluoleo Kendari yang tewas ditembak pada 26 September 2019 lalu. Mereka menaburkan bunga di atas dua buah replika kuburan yang terbuat dari kardus yang dicat berwarna hitam.

Selain itu, pada nisa replika kuburan tersebut tertulis "KPK 2002-2019" dan "Turut Berduka Sahabat Kami, Imma

Aksi tersebut diiringi dengan pembacaan puisi yang disampaikan sangat orator dari atas mobil Komando. Puisi tersebut mengecam pemerintah dan DPR RI yang telah mematikan kewenangan KPK melalui UU KPK yang baru.

Tak hanya itu, aksi tersebut juga mengecam tindakan represif dari oknum aparat kepolisian yang menangani aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia yang menimbulkan korban luka-luka bahkan korban jiwa.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel