Kembali ke Gerindra, Sinyal Kuat Sandiaga Uno Masuk Kabinet Jokowi

Kembali ke Gerindra, Sinyal Kuat Sandiaga Uno Masuk Kabinet Jokowi

KONTENISLAM.COM - Bergabungnya kembali Sandiaga Salahuddin Uno ke Partai Gerindra membuka peluang untuk Sandi mendapatkan tawaran kursi menteri di periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pengamat politik Nyarwi Ahmad mengatakan, kembali bergabungnya Sandi ke Gerindra dan safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke elit parpol koalisi Jokowi, sebuah sinyal kuat Gerindra merapat ke pemerintah.

"Memang sampai sekarang kan belum ada kepastian (Gerindra gabung pemerintah). Tapi bukan tidak mungkin itu ditawarkan," ucap Director for Presidential Studies-DECODE UGM ini, Kamis (17/10).

Namun, lanjut Nyarwi, ketika tawaran tersebut disampaikan, keputusan untuk mengambil jatah kursi menteri ada pada Sandi sendiri dan restu dari Prabowo.

"Nah, pertanyaannya Sandi itu mau enggak mengambil peran menteri itu? Yang kedua, boleh enggak sama Prabowo ketika Sandi mendapatkan tiket posisi Menteri?" tutup dia.

Rabu kemarin (17/10), Sandiaga Uno telah memutuskan kembali bergabung ke Partai Gerindra setelah sempat keluar lantaran menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close