Ketahanan Ideologi Jadi PR Besar Pertahanan Indonesia - Konten Islam

Ketahanan Ideologi Jadi PR Besar Pertahanan Indonesia

Ketahanan Ideologi Jadi PR Besar Pertahanan Indonesia

KONTENISLAM.COM - Ada pekerjaan rumah (PR) besar yang harus diselesaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. PR itu adalah membangun ketahanan ideologi nasional.

Mantan Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen (Purn) Supiadin Aries Saputra menguraikan bahwa ketahanan ideologi penting dibangun lantaran Indonesia masih di bawah bayang-bayang ancaman radikalisme dan terorisme.

“Jadi PR ke depan harus membangun ketahanan nasional dari bahaya keduanya,” tegas politisi Nasdem itu saat diskusi bertajuk “Menangkal Radikalisme Menjaga Indonesia” di Penang Bistro, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Dia menilai, tingkat ketahanan nasional dalam meninggikan ideologi Pancasila dan sosial budaya masih berada di level tiga atau sebatas cukup tangguh.

Menteri Prabowo, katanya, harus dapat meningkatkan peringkat tersebut dengan merangkul rakyat untuk bisa terlibat langsung menangkal aksi radikal dan terorisme.

“kita belum sampai level 4 tangguh, apalagi sampai level 5 sangat tangguh. Inilah kerja keras pemerintah dengan seluruh pemerintah daerah dan masyarakat, karena membangun ketahanan nasional harus dimulai dari pribadi,” jelasnya.

Cara tersebut bisa dilakukan dengan menciptakan suasana rukun di lingkungan sekitar. Masyarakat juga harus bisa menjaga lingkungan dari potensi dan bahaya terorisme.

Kita bangun ketahanan nasional dimulai dari pribadi keluarga kelompok, RT RW, kelurahan, desa sampai Nasional. Bayangkan kalau 260 juta rakyat kita ketahanan ideologinya kuat, enggak mungkin ada terorisme di Indonesia,” tutupnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel