Ki Sabdo Kerahkan Jin ke Pelantikan Presiden Jokowi, Begini Reaksi MUI - Konten Islam

Ki Sabdo Kerahkan Jin ke Pelantikan Presiden Jokowi, Begini Reaksi MUI


KONTENISLAM.COM - Paranormal Ki Sabdo mengaku telah mengerahkan jin untuk menjaga dan mengamankan pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin hari ini, Minggu (20/10).

Dalam video yang viral di media sosial, pria yang mengenakan pakaian serba hitam itu mengaku disuruh oleh Presiden Jokowi untuk mengundang Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong dan jin kayangan ke Gedung MPR RI, Senayan Jakarta.

Pengakuan Ki Sabdo mendapat tanggapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi meminta masyarakat tak membesar-besarkan Ki Sabdo ataupun memviralkan videonya.

Menurut Kiai Zainut, Pimpinan dan Sekretariat Jenderal MPR RI sudah membantah sekaligus mengklarifikasi pengakuan Ki Sabdo.

“Jadi tidak perlu dibesar-besarkan,” kata Zainut, seperti dilansir dari JPNN, Minggu (20/10).

Selain itu, MUI meyakini pengamanan kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden besok sudah menjadi urusan TNI maupun Polri.

Zainut menegaskan, aparat keamanan pasti sudah memiliki standar prosedur operasi.

MUI, kata Zainut, tidak merekomendasikan praktik ritual seperti yang dilakukan Ki Sabdo.

“Praktik itu menjurus pada perbuatan klenik, khurafat dan dekat dengan syirik yang dilarang agama,” tutur Zainut.

Sebelumnya video Ki Sabdo menjadi viral. Pria yang terlihat sudah berusia paruh baya itu mengaku telah mengamankan Kompleks Parlemen Senayan dengan mengerahkan Nyi Roro Kidul dan jin dari kayangan.

Dalam video berdurasi 2 menit 16 detik terlihat Ki Sabdo duduk bersila di depan Gedung Nusantara V. Matanya terpejam.

Ia tampak mengenakan pakaian serba hitam. Beberapa orang terlihat lalu lalang di belakang Ki Sabdo yang tengah melakukan ritual.

Usai ritual, paranormal itu mengusap wajah dengan kedua telapak tangannya. Ia kemudian berdiri dan meninggalkan lokasi.

“Saya ritual terakhir di Gedung DPR ini. Gladi bersih, gitu. Jadi aku sudah ngecek, anak buah saya di sini, mulai Ratu Selatan, Nyi Roro Kidul, terus jin kayangan, dan yang lain-lain sudah ada di dalam maupun sekitarannya. Jadi untuk mengamankan tanggal 20, pelantikan Joko Widodo,” ucapnya.

Ki Sabdo meyakini bahwa pengawalan spiritual merupakan hal wajib yang harus dilakukan agar pelantikan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin bisa berjalan lancar tanpa ada halangan.

“Yang saya taro di sini komplit sudah, mulai Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong, Jin Kayangan, dan yang lain-lain,” imbuhnya.

“Jadi mantap sudah, Jokowi pasti dilantik. Tidak ada halangan. Nanti yang menghalangi, itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya. Saya akan beresin,” tandasnya.[psid]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel